Berarung jeram merupakan salah satu hal yang sangat menantang dan memberikan sensasi yang luar biasa kepada para rafter. Di Kota Wisata Batu kini terdapat salah satu tempat untuk berrafting yakni Kaliwatu Rafting. Kaliwatu rafting ini dapat Anda jadikan olahraga menantang dan memiliki sensasi mengasyikkan. Kami memiliki beberapa teknik pembacaan jeram ataupun arus sehingga kita bisa mempersiapkan antisipasi dengan teknik-teknik khusus saat berarung jeram. Apakah Anda ingin Wisata diMalang?

Dayung Maju yaitu ayun atau dorong dayung ke depan, kemudian masukkan blade ke air kemudian tarik kebelakang. Hendaknya ketika mengayunkan blade ke depan posisi tangan juga lurus kedepan dan saat menarik gunakan otot pinggang saat menariknya. Dayung maju ini berfungsi untuk menambah kecepatan laju prahu. Dayung mundur ini kebalikan dari dayung maju, yaitu tarik dayung kebelakang diatas permukaan air kemudian masukkan blade kedalam air dan dorong kedepan hingga tangan lurus ke depan. Dayung mundur inti berfungsi untuk menahan laju prahu atau berjalan mundur jika dibutuhkan. Apakah Anda ingin Outbound di Malang?

Dayung tarik ini ada 2 macam yaitu “Kanan Tarik” dan “Kiri Tarik”. Kanan Tarik yaitu awak prahu yang duduk di sisi kanan prahu melakukan dayungan kearah prahu. Caranya raihlah jangkauan dayungan ke arah luar prahu sejauh mungkin,arahkan blade ke arah sisi prahu. Masukan blade ke air dan tarikalah ke arah prahu. Dayungan kanan tarik ini berfungsi untuk memberikan efek prahu bergeser ke kanan atau menahan prahu agar tdak terbawa arus ke kiri. Kiri Tarik kebalikan dari kanan tarik dengan cara awak prahu yang ada diseblah kiri melakukan cara yang sama seperti kanan tarik. Dayungan kiri tarik ini berfungsi untuk memberikan efek prahu bergeser kekiri atau menahan prahu agar tidak terbawa arus kearah kanan.

Dayung Pancung. Dayungan yang biasa dilakukan oleh para pendayung depan apabila ingin melakukan manuver perahu. Jika perahu ingin berbelok kekiri maka maka pendayung yang ada disebelah kan depan melakukan dayungan dari depan perahu ditarik hingga ke samping kanan prahu, jalur lintasan dayungan menyerupai huruf “C”. Sebaliknya jika prahu ingin berbelok ke kanan, pendayung yang ada di sebalah kiri depan melakukan dayungan dari depan perahu ditarik hingga ke samping kiri prahu. Teknik dayungan ini biasa dilakukan untuk manuver scara cepat guna menghindari hambatan seperti batu atau pilow.

KONTAN ALAMAT RESERVASI:
JALAN MOJOSANTRI NO 1 MOJOREJO-JUNREJO, KOTA WISATA BATU – JAWA TIMUR

PHONE:
03418161792 / 081556712982